5

PGM Kota Bogor Fokus Tingkatkan Prestasi Madrasah

PGM Kota Bogor Fokus Tingkatkan Prestasi Madrasah

PGM Kota Bogor Fokus Tingkatkan Prestasi Madrasah

Kurangnya perhatian Pemerintah Daerah terhadap sejumlah guru madrasah

, menuai keprihatian dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Kota Bogor. Minimnya fasilitas yang diberikan, rupanya menjadi persoalan yang belum terselesaikan. Hal tersebut dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PGM Kota Bogor Hasbullah, saat berkunjung ke Kantor Redaksi Harian Metropolitan, kemarin.

Hasbullah mengatakan, sejauh ini perhatian yang diberikan pemda terhadap guru dibawah naungan Kemedikbud dan Kemenag sangatlah berbeda. Padahal, mereka sama-sama menyelenggarakan hak yang sama tentang mengajarkan pendidikan. Sehingga, hal inilah yang perlu diperbaiki di tahun ini.

“Minimal program intensif pemerintah tidak hanya untuk sekolah tetapi juga madrasah.

Seperti tunjangan daerah hingga insentip, karena mereka sama-sama mengurus masyarakat. Kalau regulasi kan bisa dibahas dengan DPRD,” kata Hasbullah.

Menurutnya, kalau berbicara refleksi pada tahun lalu, masih banyak kriminalisasi yang dilakukan terhadap guru. Sehingga, ia pun meminta pemerintah dapat memberikan perlindungan hukum bagi guru madrasah.

“Khususnya memberikan perlindungan hukum, karena masih ada orang tua murid

yang tidak terima dengan keputusan guru sehingga melakukan tindak kriminalisasi, makanya kita berharap ada perlindungan hukum yang diberikan,” imbuh dia.

Hasbullah juga mengaku akan memberikan penguatan dan meningkatkan profesional terhadap guru dan warga madrasah. Baik itu melalui prestasi dari sisi olahraga, drum band hingga lain sebagainya. Sehingga, ketika ada perlombaan tingkat sekolah atau pelajar, warga madrasah bisa bersaing dengan sekolah pada umumnya.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SNGTHPJ