8

Mengintip Keseruan Reuni Akbar SMK PGRI 2 Libatkan Seribu Alumni, Dari Angkatan 1968 Sampai 2017

Mengintip Keseruan Reuni Akbar SMK PGRI 2 Libatkan Seribu Alumni, Dari Angkatan 1968 Sampai 2017

Mengintip Keseruan Reuni Akbar SMK PGRI 2 Libatkan Seribu Alumni, Dari Angkatan 1968 Sampai 2017

Suasana tak biasa terjadi di halaman SMK PGRI 2 Kota Bogor pada Sabtu (1/12). Ribuan orang memadati

sekolah yang berlokasi di Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara. Mereka bukan ingin melakukan tawuran, melainkan kumpul bersama dalam kegiatan reuni akbar alumni SMK PGRI 2 Kota Bogor 2018.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh alumni dari angkatan 1968 hingga 2017. Tampak hadir Kepala SMK PGRI 2, Tjipta yang secara simbolis membuka acara ini. Lalu, ada juga Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie serta tamu undangan lainnya.

Kepala SMK PGRI 2, Tjipta mengucapkan terima kasih kepada semua alumni yang bisa meluangkan waktunya

dalam kegiatan reuni ini. Diharapkan, para lulusan sebelumnya dapat memotivasi adik kelasnya yang masih menimba ilmu di SMK PGRI 2. “Kami berharap para alumni ini bisa menjadi contoh bagi para adik kelasnya dalam berbagai kegiatan positif dalam membangun karakter dan mental siswa, dilandasi keimanan dan ketaqwaan serta menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme, agar bisa memiliki karakter yang santun,” katanya.

Sementara itu, Ketua panitia, Irfan Effendi yang merupakan alumni angkatan tahun 2006 menjelaskan,

bahwa acara reuni ini dihadiri kurang lebih sekitar seribu orang alumni dari angkatan tahun 1968 sampai 2017, adapun tujuannya selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga meningkatkan komunikasi sesama alumni yang kadang kerap susah bertemu karena kesibukan masing-masing. “Tujuan kegiatan ini adalah bisa saling berkomunikasi dan bertukar pikiran, lalu jika ada alumni yang membuka usaha sendiri bisa mengajak alumni lainnya yang mungkin sedang tidak bekerja saat ini,” katanya.

Irfan berharap melalui kegiatan reuni ini, semua alumni bisa memberikan motivasi kepada adik kelasnya yang masih belajar di SMK PGRI 2. Serta, silaturahmi sesama alumni tidak pernah terputus bahkan bisa saling bertukar informasi, dalam segala hal, diantaranya lapangan kerja

 

Sumber :

https://rollingstone.co.id/